Terbongkar! Sudah Setahun Seranjang, Ternyata sama-sama Perempuan

Terbongkar! Sudah Setahun Seranjang, Ternyata sama-sama Perempuan
Suwarti menjalani pemeriksaan di Mapolres Boyolali kemarin (14/7). Foto: TRI WIDODO/RADAR BOYOLALI/JPNN.com

jpnn.com - BOYOLALI – Suwarti rela mengganti namanya menjadi M. Efendi Saputra. Warga Dusun Ngablak, RT 14, RW 03, Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Boyolali, Jateng, itu pun memikat pujaan hatinya, Heniyati, 25.

Bahkan, berhasil menikahi perempuan Warga Dusun/Desa Pengkol, Kecamatan Karanggede.

Suwarti mengenal Heniyati lewat salah seorang teman SMA melalui SMS. ”Saya lupa kapan awalnya ketemu. Dari SMS itu, saya kenal Heni (Heniyati, Red). Lalu, hubungan berlanjut. Saya merasa nyaman dengan Heni,” ungkapnya di ruang Kasatreskrim Polres Boyolali kemarin (14/7).

Semakin lama, keduanya makin dekat. Perhatian dan kasih sayang pun terus dicurahkan kepada Heniyati yang tidak menyadari tengah berpacaran dengan perempuan. Kepada Heniyati, Suwarti mengaku duda beranak satu.

Keduanya lantas menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Karanggede, Boyolali, pada Oktober 2015. Loh, kok bisa?

Itu berawal saat Suwarti jalan-jalan dan tidak sengaja menemukan kartu tanda penduduk (KTP) atas nama M. Efendi Saputra. Entah dari mana datangnya ide itu. Foto di KTP tersebut diganti dengan menggunakan foto Suwarti yang berpotongan rambut pendek.

Dia paham keinginannya menikahi Heniyati tidak bisa terwujud karena mereka sama-sama perempuan. Pihak keluarga pasti menolak. Untuk memuluskan niatnya, bukan hanya KTP, dokumen lainnya juga ikut dipalsukan.

Dia menyuruh seseorang yang dirahasiakan identitasnya untuk memalsukan dokumen persyaratan menikah lainnya. 

BOYOLALI – Suwarti rela mengganti namanya menjadi M. Efendi Saputra. Warga Dusun Ngablak, RT 14, RW 03, Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Boyolali,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News