Polisi Diterjunkan Untuk Awasi Masa Orientasi Siswa

Polisi Diterjunkan Untuk Awasi Masa Orientasi Siswa
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KANDANGAN - Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Sukendar Eka Restyan Putra memerintahkan anggotanya yang ada di seluruh Polsek untuk turun ke SMP dan SMA/sederajat.

Penerjunan aparat berwajib itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan selama masa orientasi siswa. Selain sebagai pemantau, para anggota polisi ini juga menjadi narasumber.

Materi yang disampaikan mengenai kenakalan remaja, dan perlindungan terhadap anak serta Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Termasuk juga masalah penyalahgunaan penggunaan obat-obatan terlarang, masalah tertib berlalu lintas, sesuai UU RI NO 2 tahun 2009 dan Undang-undang Perlindungan Anak.

Kabid Humas Polres AKP Agus Winartono mengatakan, turunnya anggota ke bertujuan untuk mendukung semua kegiatan yang ada di sekolah.

"Polisi hanya melakukan pembinaan, agar para siswa bisa memahami dan terhindar dari berbagai masalah hukum," ujar Agus kepada Radar Banjarmasin (JPNN Group), Kamis (14/7).

Dia menambahkan, anggota yang turun ke sekolah-sekolah  akan memberikan kegiatan yang bersifat pembinaan dan penyuluhan. Baik di tingkat SMP maupun SMA yang ada di wilayah Kabupaten HSS.

Dengan adanya pembinaan, diharapkan tidak ada lagi, kekerasan terhadap siswa atau bullying yang dilakukan senior pada junior seperti yang ditayangkan di banyak media nasional. (rif/yn/ram/jos/jpnn)


KANDANGAN - Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Sukendar Eka Restyan Putra memerintahkan anggotanya yang ada di seluruh Polsek untuk turun ke SMP dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News