Tidak Konsisten, Pekerjaan Rumah Tak Pernah Beres

Tidak Konsisten, Pekerjaan Rumah Tak Pernah Beres
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. FOTO: Radar Manado/JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Pengamat Sosial dan Kemasyarakatan Restilia Polii mengatakan, permasalahan di Kota Manado merupakan pekerjaan rumah yang dari dulu tidak pernah beres.

”Masyarakat diperhadapkan dengan berbagai kebijakan yang dari waktu ke waktu berubah-ubah. Artinya tidak ada konsistensi dari pemimpin satu dengan pemimpin yang lain,” kata Polii seperti dilansir Manado Post (JPNN Group), kemarin.

Masalah sosial yang seringkali timbul adalah pedagang kaki lima (PKL), gepeng, anak terlantar, hingga PSK (pekerja seks komersial).

Menurutnya, pemimpin yang betul-betul berkomitmen bukan hanya mengedepankan aspek politik tetapi berkomitmen dengan hati. Ppemimpin yang ingin membangun Kota Manado.

“Karena menjadi seorang pemimpin bukan hanya sekadar berjanji kepada masyarakat untuk membangun kota. Kita harus bersungguh-sungguh untuk membenahi kota. Karena saat ini warga sudah tahu kondisi permasalahan Kota Manado,” tandas Polii.

Di usia Kota Manado ke-393, banyak harapan yang disampaikan. David Masengi, salah satu warga Perkamil berharap pemerintah dan instansi terkait bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Tawuran dan angka kriminal yang terus warnai kehidupan kota, harus diminimalisir,” ujar karyawan swasta ini. Lain lagi Cindy Kaawoan.

Mahasiswa Unsrat ini mengatakan, pemerintah harus membenahi infrastruktur umum, apalagi yang berkaitan dengan pariwisata.

MANADO - Pengamat Sosial dan Kemasyarakatan Restilia Polii mengatakan, permasalahan di Kota Manado merupakan pekerjaan rumah yang dari dulu tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News