Ketahui 5 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian

Ketahui 5 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - TIDUR adalah salah satu hal yang kita lakukan setiap hari. Mendapatkan jumlah yang tepat dan kualitas tidur yang baik, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Tidur dalam keadaan telanjang juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari tidur telanjang, seperti dilansir laman India Times, Kamis (14/7).

1. Membantu menyembuhkan insomnia.

Menurut sebuah penelitian di Australia baru-baru ini, jika Anda tidur tanpa pakaian, maka suhu tubuh akan turun, yang bisa menyebabkan tidur dengan baik.

2. Membantu menjaga berat badan.

Ketika Anda tidur telanjang, suhu tubuh Anda turun ke bawah dan Anda mendapatkan tidur nyenyak. Serta tingkat kortisol Anda juga menurun.

Kortisol adalah hormon steroid, yang dihasilkan dari kolesterol dan umumnya berperan dalam berat badan Anda. Bila Anda tidak mendapatkan tidur yang sehat, Anda akan bangun dengan kortisol tinggi, meningkatkan keinginan untuk makanan tinggi karbohidrat.

3. Baik untuk daerah private Anda.

TIDUR adalah salah satu hal yang kita lakukan setiap hari. Mendapatkan jumlah yang tepat dan kualitas tidur yang baik, memiliki banyak manfaat bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News