Waduh...Jelang Laga Persib-Persija, Warga Gedebage Segel GBLA

Waduh...Jelang Laga Persib-Persija, Warga Gedebage Segel GBLA
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Ratusan warga Gedebage, Bandung, geruduk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (15/7). Mereka melakukan aksi protes sekaligus menyegel stadion sepak bola yang menjadi kandang Persib Bandung tersebut. 

Aksi tersebut dilakukan lantaran kecewa tak kebagian tiket pertandingan antara Persib melawan Persija yang akan berlangsung di GBLA besok, Sabtu (16/7). Sebagai warga sekitar stadion, mereka merasa berhak mendapat kesempatan membeli tiket lebih dulu dibanding warga lainnya.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, ‎massa merupakan gabungan dari masyarakat sekitar, ormas dan LSM. Mereka memasang spanduk yang berisi ungkapan kekecewaan terhadap Camat Gedebage Bambang Sukardi, yang dianggap tak mengakomodasi warga untuk mendapat tiket Persib-Persija.

"Kami menuntut janji pak Camat, yang katanya akan memprioritaskan warga Gedebage untuk mendapat tiket nonton Persib-Persija. Tiket ini kami beli, bukannya gratis," kata salah seorang warga, Igun di lokasi. 

Selain masalah tiket, ‎warga juga kecewa karena tak diberi jatah lahan parkir di stadion GBLA. Padahal menurut warga, awalnya pihak Panpel berjanji akan memberikan jatah parkir pada warga Gedebage.

Bila tuntutan tak digubris, warga mengancam akan membuat pagar betis di akses jalan menuju GBLA pada saat pertandingan Persib-Persija.

"Kami menolak keras pertandingan di GBLA karena tidak ada manfaatnya bagi warga Gedebage," demikian tulisan di spanduk besar yang dipasang warga di pintu masuk GBLA. (rmol/dil/jpnn)

BANDUNG - Ratusan warga Gedebage, Bandung, geruduk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (15/7). Mereka melakukan aksi protes sekaligus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News