Jelang Tes CPNS, Ribuan Bides PTT Lampung Ikut Simulasi CAT

Jelang Tes CPNS, Ribuan Bides PTT Lampung Ikut Simulasi CAT
Bidan PTT sedang mengikuti simulasi CAT. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com - LAMPUNG--Ribuan bidan desa PTT mengikuti simulasi computer assisted test (CAT) sebagai persiapan menghadapi tes CPNS. Tes itu akan digelar Kemenkes RI pada 19-23 Juli mendatang.‎ Simulasi itu diinisiasi Forum Bidan Desa (FORBIDES) PTT (Pusat) Indonesia Provinsi Lampung dengan menggandeng Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya.

Simulasi diadakan di kampus Darmajaya, Jumat (15/7).‎ Ketua FORBIDES PTT Indonesia Provinsi Lampung Evi Novia Mansari mengatakan, simulasi CAT yang berlangsung satu hari ini diikuti 1008 peserta anggota FORBIDES dari 15 kota/kabupaten se provinsi Lampung.

“Kami mempercayakan Darmajaya untuk merancang dan melaksanakan simulasi CAT ini karena Darmajaya menjadi salah satu perguruan tinggi di Lampung yang memiliki sumber daya manusia yang mumpuni di bidang teknologi informasi ditunjang pula dengan sarana prasarana yang memadai,” ujar Evi kepada JPNN.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan tes CPNS dari bidan desa PTT ini baru kali pertama dilaksanakan. Ia berharap dengan dilaksanakannya simulasi CAT, para peserta bisa menyiapkan diri maksimal menghadapi tes CAT.

“Dengan mengikuti simulasi, mudah-mudahan para peserta tidak canggung lagi mengerjakan soal-soal tes menggunakan komputer. Mudah-mudahan juga mereka siap mengikuti tes CPNSD dengan baik dan benar, sehingga hasilnya memuaskan, dan lulus tes,” harapnya.

Evi menuturkan, diangkatnya bidan desa menjadi CPNSD diharapkan bisa memotivasi para bidan untuk meningkatkan kompetensi diri, dan kinerjanya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Terutama untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak di Indonesia. Khususnya di Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut turut dihadiri Pembina FORBIDES PTT (Pusat) Indonesia, Eka Pangulimara Hutajulu, dan Ketua Umum FORBIDES Indonesia Lilik Dian Eka.

"Kedatangan Pengurus Pusat FORBIDES PTT (Pusat) Indonesia diperlukan untuk meningkatkan semangat juang bersama. Sekaligus mengapresiasi upaya juang dalam mempersiapkan diri dan mengawal proses rekruitmen demi hak kepastian kerja bidan desa berlabel PTT," ujar Lilik.

LAMPUNG--Ribuan bidan desa PTT mengikuti simulasi computer assisted test (CAT) sebagai persiapan menghadapi tes CPNS. Tes itu akan digelar Kemenkes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News