PSSI Tunjuk Pelatih yang Dipecat PS TNI Tangani Timnas U-19

PSSI Tunjuk Pelatih yang Dipecat PS TNI Tangani Timnas U-19
Eduard Tjong (kanan). Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Eduard Tjong akhirnya ditunjuk PSSI sebagai pelatih Timnas U-19. Pelatih yang dipecat karena gagal total menangani PS TNI itu resmi ditetapkan, Jumat kemarin.

Menurut Sekjen PSSI, Azwan Karim, ada beberapa alasan penunjukan Edu. Tapi, prestasi di kompetisi, tak menjadi perhitungan PSSI. 

"Eduard ditunjuk sebagai pelatih interim. Pertimbangannya, dia pelatih yang‎ baik, dari keluarga sepak bola, punya SSB di Solo," katanya dalam jumpa pers di kantor sementara PSSI

Sebelumnya, Edu memang sedang menganggur pascamundur dari PS TNI. Saat menangani tim militer, dia tak pernah membawa Manahati Lestussen dkk meraih kemenangan, sehingga PS TNI menjadi tim papan bawah.

Catatannya saat menangani PS TNI, adalah tiga kali imbang dan empat kali kalah. Dua kali mengalami kekalahan besar, melawan Mitra Kukar 1-4 dan Persipura Jayapura 1-3. 

"Tidak ada kaitannya dengan kompetisi, ini Timnas," ujar Azwan dengan nada tinggi saat ditanya terkait prestasi ‎Eduard di kompetisi. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Eduard Tjong akhirnya ditunjuk PSSI sebagai pelatih Timnas U-19. Pelatih yang dipecat karena gagal total menangani PS TNI itu resmi ditetapkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News