Telkom tak Lagi Bicara Mega, Kini Sudah Gigabyte

Telkom tak Lagi Bicara Mega, Kini Sudah Gigabyte
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia terus berupaya memanjakan para pelanggan setianya. Caranya ialah dengan meluncurkan layanan yang sangat berkualitas.

Terbaru, Telkom meluncurkan layanan smart office pro (Safiro). Ini merupakan produk berbasis akses internet kecepatan tinggi (high speed internet) atau ultra broadband dengan kecepatan hingga 1 GBps (gigabit per-second).

Produk ini dibanderol Rp 8,5 juta per bulan. Biaya paket basic ini masih ditambah biaya sewa equipment Rp 100 ribu. Layanan ini mengacu pada konsep monetizing the asset, modernizing the infrastructure dan maximizing the value atau 3M.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, khusus untuk layanan Safiro menyasar pelanggan korporasi dan bisnis yang justru eksisting.

Baik office maupun building dengan kebutuhan upgrade bandwith. Untuk tahap pertama Telkom akan memprioritaskan di wilayah di alat produksi Telkom sudah tersedia.

Untuk target pelanggan, Awaluddin mematok sebanyak 1000 klien. Menurut dia, kalau dalam tiga bulan dapat 1000 klien dikali 1 GBps, maka jumlahnya sudah mencapai 1 Tera bit per second (TBps).

“Jadi tidak lagi bicara mega, tapi gigabyte. Secara umum, target pasar dari produk layanan ini ada tiga besar, services (perbankan), trading, dan manufacturing, walau ada besar juga di bidang financial,” ungkap Awaluddin usai peluncuran di Senayan, Jakarta, Kamis (14/7).

Internet berkecepatan tinggi, lanjut Awaluddin, kini sudah menjadi kebutuhan, khususnya bagi kalangan enterprise dan bisnis. Dengan memanfaatkan internet berkecepatan tinggi hingga 1 GBps, dunia bisnis akan menikmati banyak keuntungan. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia terus berupaya memanjakan para pelanggan setianya. Caranya ialah dengan meluncurkan layanan yang sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News