Perhatian! Ini Kabar Gembira Buat Honorer K2 Kemenag

Perhatian! Ini Kabar Gembira Buat Honorer K2 Kemenag
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Drs H Bustasar MPd. Foto: BE/JPG

jpnn.com - BENGKULU – Sedikitnya 50 Tenaga honorer kategori dua (K2) di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu bakal bernasib baik dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, mereka akan mendapatkan Surat Keputuan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam waktu dekat ini. Hal ini ditegaskan Pejabat Ganti Sementara (Pgs) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Drs H Bustasar MPd saat jumpa pers, Jumat kemarin.

Dikatakannya, honorer yang akan mendapatkan SK CPNS itu adalah tenaga penyuluh dan penghulu yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Saat ini SK tersebut tengah diproses di Kemenpan-RB, selanjutnya disampaikan ke Kemenag RI  dan disampaikan  Pgs  Kanwil Kemenag untuk segera dibagikan kepada 50 CPNS tersebut.

Untuk itu, Bustasar mengimbau kepada seluruh CPNS itu untuk  dapat mencermati  kebijakan yang disampaikan Kanwil Kemenag Bengkulu untuk tidak memberikan uang kepada oknum untuk biaya pengambilan dan pengurusan SK tersebut.

“SK diberikan secara gratis di Kanwil Kemenag oleh Pgs Kanwil Kemenag. Untuk itu, jangan sampai dan jangan mau diperalat oleh individu  untuk dimintai biaya untuk kepengurusan  SK itu. Saya tegaskan lagi, dalam pengangkatan itu  tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegasnya seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Bustasar tak menampik setiap dalam pengurusan SK, terdengar adanya  permintaan biaya kepengurusan  SK, meskipun sampai saat ini belum ada keluhan. Namun hal ini  sudah menjadi rahasia umum. Untuk itu, jika dalam pelaksanaanya nanti ada oknum yang mengatasnamakan Pgs atau oknum kemenag, maka ia meminta untuk melaporkannya  dan  akan diberikan sanksi tegas.

“Jika ada oknum karyawan kemenag yang melakukan  tindakan pungli SK K2, saya  akan ambil tindakan tegas. Jika terkait dengan hukum, akan diserahkan ke penegak hukum  dan terkait disiplin, maka akan dibina, ” tandasnya. (BE/ray/jpnn)


BENGKULU – Sedikitnya 50 Tenaga honorer kategori dua (K2) di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu bakal bernasib baik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News