Gubernur Ganjar Pengin Kebut Jalur Alternatif di Tegal dan Pekalongan

Gubernur Ganjar Pengin Kebut Jalur Alternatif di Tegal dan Pekalongan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bakal menggenjot pembangunan jalan alternatif di Tegal dan Pekalongan. Langkah itu sebagai antisipasi kemacetan pada arus mudik Lebaran tahun depan yang diperkirakan akan bergeser dari Brebes dan Tegal ke Pekalongan.

Ganjar mengatakan, dirinya akan memerintahkan Pemkab Pemalang dan Pemkot Tegal untuk mulai membangun jalan alternatif pada tahun ini. Sumber dananya pun bisa dari APBD Perubahan 2016.

”Pokoknya harus segera dikerjakan. Tahun ini harus mulai agar Juni tahun depan sudah jadi,” katanya seperti dikutip Jawa Pos Radar Semarang.

Sedangkan Kepala Cabang Jalan Tol Kanci-Pejagan-Pemalang, Zulmarlyan Iskandar mengatakan, tol ruas Brebes Timur-Tegal kemungkinan belum bisa digunakan pada Lebaran tahun depan. Sebab, progresnya masih terganjal pembebasan lahan yang saat ini masih belum sampai lima persen.

Sedangkan untuk proyek tol seksi IV ruas Tegal-Pemalang justru sudah memasuki tahap pembangunan konstruksi. Karena itu, pihaknya mengharapkan pemerintah untuk membantu percepatan pembebasan lahan untuk proyek tol seksi III dari Brebes Timur hingga Tegal.

”Kalau pembebasan lahan sudah bisa dilakukan, setidaknya sampai Slawi, kepadatan lalu lintas bisa dipecah,” cetusnya.(amh/ric/ce1/jpg/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News