Tambah Kapasitas, Semen Indonesia Targetkan 2 Pabrik Baru Segera Rampung

Tambah Kapasitas, Semen Indonesia Targetkan 2 Pabrik Baru Segera Rampung
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Semen Indonesia saat ini tengah berkonsenterasi menyelesaikan dua pabrik baru. Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra menjelaskan, langkah itu dilakukan guna menghadapi persaingan yang semakin ketat.

“Dua pabrik baru dengan kapasitas masing-masing tiga juta ton pertahun yaitu di Rembang Jawa tengah dan Indarung VI di Padang Sumatera Barat," ujar Chandra dalam siaran persnya.

Saat ini, sambung Chandra, proyek pabrik Rembang sudah memasuki progres 94 persen. Sedangkan pabrik Indarung VI memasuki progres pembangunan 93 persen.

"Proyek pabrik Rembang saat ini memasuki tahap akhir dengan beberapa pengerjaan yang memasuki proses penyelesaian. Seperti preheater, kiln dan belt conveyor dari area tambang ke pabrik. Pabrik Indarung VI pun demikian,” jelas Rizkan.

Diharapkan, dua pabrik itu bisa beroperasi pada akhir tahun ini. Dengan selesainya dua pabrik baru tersebut akan menambah kapasitas produksi perseroan menjadi 37 juta ton pertahun, dari kapasitas saat ini 31 juta ton pertahun,

Selain itu, Semen Indonesia juga tengah memulai pembangunan pabrik baru di Aceh melalui anak usahanya, Semen Indonesia Aceh. Perseroan juga diuntungkan dengan tingginya kepercayaan masyarakat atas brand produk, yang di miliki anak usaha perseroan.

Di antaranya Semen Gresik, Semen Tonasa dan Semen Padang yang telah melekat di hati masyarkat. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Semen Indonesia saat ini tengah berkonsenterasi menyelesaikan dua pabrik baru. Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra menjelaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News