Atlet Bulu Tangkis Olimpiade Indonesia Usai Jalani Karantina

Atlet Bulu Tangkis Olimpiade Indonesia Usai Jalani Karantina
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - KUDUS - Pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 telah menjalani rangkaian program karantina pertama pada 11-16 Juli di Kudus Jawa Tengah.

Bukan sekadar latihan dengan program yang ketat, sisi mental psikologis atlet menjadi prioritas untuk dimaksimalkan. 

Karena itu, suasana latihan dibuat berbeda dari biasanya. Atlet diberikan program refreshing yang menjadikan ketegangan saat latihan menjadi lebih cair.

"Tujuan karantina sudah tercapai. Latihan dengan suasana baru membuat pikiran mereka lebih segar, tidak jenuh dan lebih semangat, kebersamaan pun lebih terlihat," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016.

Kebersamaan pun terbangun, karena mereka tak dipisah-pisah, sering dilakukan latihan bersama-sama. Dengan begitu kebersamaan tim benar-benar terbangun. 

Dalam program karantina, mereka yang mengikuti adalah Linda Wenifanetri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto‎. (dkk/jpnn)


KUDUS - Pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 telah menjalani rangkaian program karantina pertama pada 11-16


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News