DPR Segera Panggil Menkes dan BPOM

DPR Segera Panggil Menkes dan BPOM
DPR. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat akan terus memantau dan mengawasi penuntasan kasus yang ditangani satuan tugas penanggulangan vaksin palsu untuk balita.

"Ini harus kita selesaikan," kata anggota Komisi IX DPR Saleh Partoanan Daulay saat diskusi bertajuk Jalur Hitam Vaksin Palsu di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7).

Ia mengatakan, dalam waktu dekat Komisi IX akan memanggil Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Badan Pengawas Obat dan Makanan membahas perkembangan masalah vaksin palsu. "Kami akan lakukan rapat simultan,” imbuhnya.

Dia meminta Nila agar memerhatikan semua Peraturan Menkes yang ada. Jika peraturan itu mengganggu investigasi peredaran makanan dan obat-obatan oleh BPOM, maka harus direvisi.

Kalau merevisi, kemenkes harus berkoordinasi dengan DPR dan BPOM. "Kami awasi Permenkes. Kalau ada yang aneh, ganjil, tidak kritik dan minta revisi," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat akan terus memantau dan mengawasi penuntasan kasus yang ditangani satuan tugas penanggulangan vaksin palsu untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News