Masih Bertahan! Pasukan Kudeta Sandera Perwira Tinggi

Masih Bertahan! Pasukan Kudeta Sandera Perwira Tinggi
Foto: reuters

jpnn.com - ANKARA - Baku tembak antara pasukan pemerintah Turki dengan kubu pro-kudeta ternyata masih berlangsung. Sisa-sisa pasukan pro-kudeta dikabarkan bertahan di dalam Markas Besar Angkatan Bersenjata Turki di Ankara, Sabtu (16/7).

Kantor berita Reuters melaporkan, pasukan pemerintah telah meluncurkan operasi untuk merebut kembali markas tersebut. Saat ini mereka sudah mengepung area markas, sementara pasukan kudeta bertahan di dalam.

Sementara itu, sejumlah perwira tinggi angkatan bersenjata juga dikabarkan disandera oleh para pemberontak. Hal itu disampaikan oleh pejabat sementara Kepala Staf Angkatan Bersenjata Turki Jenderal Umit Dundar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi.

Dumar juga mengungkapkan bahwa 104 orang yang dia sebut sebagai "perancang kudeta" telah tewas di tangan pasukan pemerintah. Dengan begitu, jumlah korban tewas akibat upaya menggulingkan pemerintah Turki bertambah menjadi 190 orang.

Sejauh ini lebih dari 1.500 personel militer telah ditangkap terkait keterlibatan mereka dalam kudeta. Perwira menengah dan tinggi yang dianggap terlibat pun langsung dijatuhi sanksi pemecatan dengan tidak hormat. (reuters/bbc/dil/jpnn)

ANKARA - Baku tembak antara pasukan pemerintah Turki dengan kubu pro-kudeta ternyata masih berlangsung. Sisa-sisa pasukan pro-kudeta dikabarkan bertahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News