Main Pokemon, Potong Gaji Rp 10 Ribu Perjam

Main Pokemon, Potong Gaji Rp 10 Ribu Perjam
Ilustrasi Pokemon GO. FOTO: youtube

jpnn.com - Sejak rilis dua pekan lalu, Pokemon GO telah menjadi favorit banyak orang. Kegilaan itu pun memunculkan sejumlah cerita unik. Cerita-cerita terbaik itu akan kami tampilkan untuk Anda.

Kisah pertama datang dari para karyawan workshop modifikasi motor Balu Oto Work di Jalan Pramuka 56, Jogjakarta. Masuk setelah libur Lebaran pada Selasa (12/6), Andika Kairuliawan, 27, sebagai pemilik dibuat heran dengan sikap sebagian di antara 18 karyawannya yang 75 persen anak muda. ''Mereka izin keluar bolak-balik sambil bawa handphone. Padahal kerjaan numpuk,'' katanya saat dihubungi tadi malam. 

Setelah diselidiki, ternyata para karyawan itu keluar untuk mencari Pokemon. Gemas, Andika pun membuat aturan baru. ''Karyawan yang pamit keluar saat jam kerja atau terlambat karena mencari Pokemon akan dipotong gajinya 10.000 per jam.'' Demikian tulis pengumuman yang ditempel sejak Kamis sore (14/7) itu. 

Apakah sudah ada yang dipotong? ''Belum, mereka pada takut. Cari Pokemon-nya ganti malam setelah kerja,'' jawab pria yang juga menjadi dosen di Universitas Teknologi Yogyakarta itu. (JP/JPNN/pda)


Sejak rilis dua pekan lalu, Pokemon GO telah menjadi favorit banyak orang. Kegilaan itu pun memunculkan sejumlah cerita unik. Cerita-cerita terbaik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News