Akhir Agustus, Citilink Bidik 3 Ribu Wisatawan

Akhir Agustus, Citilink Bidik 3 Ribu Wisatawan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho menyambut 174 wisatawan asal Hongkong dan China yang berangkat dari Hongkong International Airport pukul 19.30 waktu setempat, Selasa (12/7).

Ini adalah penerbangan Citilink yang pertama. Masih ada enam penerbangan lagi hingga akhir Juli 2016.  Sedangkan penerbangan perdana anak usaha maskapai PT Garuda Indonesia ini menuju Hongkong pada Sabtu (16/7) dari bandara yang sama.

"Jadi dengan adanya penerbangan ini turis dari Hongkong dan Tiongkok yang ingin berkunjung ke Manado tidak perlu repot-repot transit di Jakarta dulu sebelum melanjutkan perjalanan, jauh lebih mudah karena kita terbang langsung dari Hongkong menuju ke Manado,” ujar Hans dalam rilisnya, Kamis (14/7).

Wagub Sulut Steven mengatakan, langkah yang dilakukan Citilink sudah tepat karena Sulawesi Utara merupakan pintu gerbang di utara Indonesia.

Dia berharap Citilink bisa menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu hub-nya. Diperkirakan hingga akhir Agustus 2016, tiga ribu wisatawan dapat diakomodasi oleh Citilink.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mencatat bahwa turis asal Tiongkok merupakan yang paling banyak yang berkunjung ke Indonesia. Pada 2016, ditargetkan dua juta turis Tiongkok datang ke Indonesia. (ers/jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kue Lebaran Dongkrak Impor

JAKARTA - Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho menyambut 174 wisatawan asal Hongkong dan China yang berangkat dari Hongkong International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News