Kondisi Lapangan Buruk, Persis Tetap Janjikan Tampil Terbuka

Kondisi Lapangan Buruk, Persis Tetap Janjikan Tampil Terbuka
Fans Persis Solo. Foto: persis.co.id

jpnn.com - PURWOKERTO - Persis Solo akan berhadapan dengan Persiba Banyumas, dalam laga lanjutan turnamen ISC A, hari ini, Minggu (17/7) pukul 15.30 WIB. Persis Solo pada laga tandang tersebut menjanjikan akan tampil terbuka.

Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro saat press conference pada Sabtu (16/7) di sekretariat Persibas mengatakan dalam lawatan ke Banyumas dirinya membawa sebanyak 18 orang pemain minus Robi Fajar, Bayu Nugroho, Aji Saka dan Giannini Lestaluhu. 

"Formasi yang saya terapkan 4-4-2. Instruksi kepada pemain bermainlah terbuka. Hanya itu," katanya.

Dirinya melanjutkan untuk target tentu semua tim yang bertandang ke kandang lawan menginginkan setidaknya bisa membawa pulang 1 poin. "Saya tidak ingin membebani pemain. Yang terpenting mereka harus bermain dengan maksimal. Masalah hasil tentu akan mengikuti," sambung dia.

Widyantoro seusai menjajal kondisi lapangan Stadion Satria Purwokerto Sabtu (16/7) mengkhawatirkan permukaan lapangan yang menurutnya lembek di beberapa bagian jika turun hujan. "Tetapi itu tidak terlalu bermasalah selagi hujan tidak turun. Oleh karena itu harapan saya pertandingan besok, Minggu (17/7) cuaca cerah," terangnya.

Kapten Persis Solo, Bayu Andra yang mendapat giliran kedua untuk berbicara hanya mengamini semua pernyataaan dan jawaban yang dilontarkan oleh sang pelatih kepala. 

Di kubu Persibas, pelatih kepala sementara Ispriyanto sangat menghormati Persis Solo sebagai tim yang lebih senior di kancah peSepakbolaan Indonesia. "Kita belajar dari Persis Solo. Persibas tim baru dan memang sudah seharusnya menimba ilmu pada tim yang lebih berpengalaman. Dan saya pastikan kepergian Putut Wijanarko tidak mempengaruhi mental bertanding pemain," tegasnya.

Target Persibas sebagai juru kunci tentu hanya 1 yaitu menang. Tetapi bagi Ispriyanto yang terutama bukanlah pada hasil, tetapi bagaimana Abda Ali dan kawan-kawan dapat bermain enjoy, displin posisi dan mempunyai tanggung jawab. "Seperti yang sering saya sampaikan, dengan 3 hal tersebut mudah-mudahan 3 poin bisa dicapai," lanjut dia.

PURWOKERTO - Persis Solo akan berhadapan dengan Persiba Banyumas, dalam laga lanjutan turnamen ISC A, hari ini, Minggu (17/7) pukul 15.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News