Dua Atlet Silat Ini Masuk Tahap Persiapan Khusus

Dua Atlet Silat Ini Masuk Tahap Persiapan Khusus
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Dua atlet silat Lampung yaitu Nadir Syahputra dan Afif yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat September 2016 nanti dalam tahap persiapan khusus.

Salah satunya dengan mengikuti ajang try out di Bandung, Jawa Barat pada 20-24 Juli mendatang.

"Mereka sudah sampai tahap khusus pra kompetisi, mau try out di Bandung, di sana nanti ada pesilat dari daerah lain yang akan berlatih bersama, konsepnya bukan pertadingan," ujar Ketua Umum IPSI Lampung Senna Adhi Witarta seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Ketua Lembaga Wasit Juri IPSI Lampung Syahbani Yasin mengatakan ada 18 poin yang nanti diberikan kepada 50 peserta yang terdiri dari 45 wasit juri kabupaten/kota, dan 5 dari Pantauan Wasit Juri Lampung. 

"Selama dua hari ada 18 poin utama yang diberikan, mulai dari psikotes, pemahaman materi dan lain-lain," ujar Syahbani.

Syahbani berharap nanti output wasit juri adalah yang dapat memimpin dengan adil, tidak mementingkan ego daerah maupun perguruan. "Mudah-mudahan wasit kita jadinya berkualitas, enggak ada ego perguruan maupun daerah ketika memimpin," ujarnya. (ynk/ray/jpnn)


BANDARLAMPUNG - Dua atlet silat Lampung yaitu Nadir Syahputra dan Afif yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat September


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News