Cerdas! Marquez Juara di Balapan Basah MotoGPJerman

Cerdas! Marquez Juara di Balapan Basah MotoGPJerman
Marc Marquez. Foto: crash

jpnn.com - SACHSENRING - Ya, ganas dan cerdas. Marc Marquez berhasil melalui balapan basah MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) malam WIB dengan dua kata itu.

Memimpin di start, Marquez sempat tertinggal. Jalannya race memang sulit diprediksi. Marquez yang memimpin start, sudah disalip Valentino Rossi sebelum satu dari 30 laps rampung. Tak hanya Rossi, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci juga mengikuti jejak Rossi, menyalip Marquez.

So, tiga rider di depan, Rossi, Dovi dan Petrucci. Namun posisi itu juga hanya bertahan tak genap dua lap. Dovi dan Petrucci bergantian memotong Rossi.

Sengit! Dovi, Petrucci dan Rossi mulai membuat jarak dengan rider di belakangnya, Marquez, Jack Miller dan Hector Barbera. Petrucci sedang on fire. Tak butuh lama, dia mendahului Dovi. 1, 2, 3 untuk sementara Petrucci, Dovi dan Rossi.

Pertarungan ketat tak hanya terjadi di tiga terdepan. Marquez yang berada di posisi keempat juga akhirnya terpaksa melihat ban belakang Miller dan Barbera.

Petrucci tergilincir! Ya, di trek basah dan mungkin dengan pilihan ban yang kurang tepat, Petrucci akhirnya jatuh. Dovizioso mengambil alih pimpinan, Rossi membuntuti.

Pelan dan pasti, Dovi menjauh dari Rossi, dan Barbera yang ada di posisi ketiga kian menmberikan gangguan buat Rossi.

Ya! Rossi akhirnya disalip Barbera di saat balapan menyisakan 16 laps lagi. Posisi sementara, Dovi, Barbera, Rossi, Miller, Cal Crutchlow dan...Dani Pedrosa.

SACHSENRING - Ya, ganas dan cerdas. Marc Marquez berhasil melalui balapan basah MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) malam WIB dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News