Oh Senangnya Marquez Menang di Balapan Basah Jerman

Oh Senangnya Marquez Menang di Balapan Basah Jerman
Marc Marquez. Foto: crash

jpnn.com - SACHSENRING - MotoGP Jerman 2016 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) malam WIB penuh cerita. Di lintasan yang masih basah usai disiram hujan, balapan pun sulit diprediksi.

Marc Marquez yang menempati pole, sempat keteteran karena ban yang kurang pas. Posisinya pelan-pelan melorot. Namun keputusannya di saat balapan menyisakan 13 laps lagi, menentukan hasil race. Ya, Marquez lebih dahulu masuk pit mengganti sepeda motor dan otomatis ban-nya. 

Dia keluar pit lane di posisi ke-14, dan para pembalap terdepan seperti Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Hector Barbera, Cal Crutchlow dan Jack Miller belum ada yang mengganti Kuda Besi-nya.

Pelan dan pasti, Marquez menyalip satu per satu rider, termasuk Dovizioso, Rossi dan Barbera yang dia potong saat ketiga rider menukar sepeda motor.

Di sisa balapan, Marquez tak terbendung. "Apalagi yang harus saya katakan. Ini sangat indah, menyenangkan. Di awal balapan, usai start, saya sempat ragu apakah pilihan ban pertama ini tepat. Ternyata memang tidak. Namun saya terus berpikir dan mencoba. Dan itu, akhirnya saya memutuskan mengganti bike," kata Marquez dalam wawancara dengan awak MotoGP sebelum naik ke podium Sachsenring.

Di pit stop, awak Repsol Honda juga tampak bekerja dengan sempurna. Tak ada kesalahan, hingga Marquez dengan cepat keluar dan kembali ke lintasan. "Terima kasih kepada seluruh tim, mereka melakukannya dengan baik. Saya kembali menemukan kecepatan dan yakin bisa naik podium. Dan saya lihat peluang itu. Saya dapatkan," kata Marquez. (adk/jpnn)

10 Besar MotoGP Jerman 2016

1. M. MARQUEZ 47:03.239
2. C. CRUTCHLOW +9.857
3. A. DOVIZIOSO +11.613
4. S. REDDING +11.992
5. A. IANNONE +22.755
6. D. PEDROSA +25.920
7. J. MILLER +26.043
8. V. ROSSI +26.449
9. H. BARBERA +26.614
10. A. BAUTISTA +31.274

SACHSENRING - MotoGP Jerman 2016 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) malam WIB penuh cerita. Di lintasan yang masih basah usai disiram hujan, balapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News