Oooo..Ternyata Begini Serunya Game Pokemon GO

Oooo..Ternyata Begini Serunya Game Pokemon GO
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - GAME aplikasi Pokemon GO sedang nge-hits di mana-mana. Dalam kurun waktu satu pekan setelah dirilis, aplikasi permainan berbasis augmented reality ini sudah diunduh lebih dari 10 juta akun. 

Angka tersebut diketahui dari informasi yang dipasang Google Play Store di aplikasi Pokemon GO. Google Play Store mencantumkan aplikasi permainan buatan Niantic dan Nintendo ini telah diinstal dengan kisaran 10 juta-50 juta pengguna.

Ada berbagai hal yang membuat Pokemon GO semakin diincar para gamer. Fitur game terhubung dengan sistem GPS dan kamera smartphone. Dengan sistem GPS, player bisa menemukan Pokemon, PokeStop, dan gym.

Lokasi ketiganya diwakili sebuah landmark di suatu daerah. Bisa berupa patung, monumen, kantor, lapangan, taman, dan lain sebagainya yang harus dicapai dengan berjalan atau mendekatinya.

Karena itu, ketika Anda menemukan sekumpulan orang berada di satu titik sambil sibuk menggerak-gerakkan HP, besar kemungkinan mereka sedang bermain Pokemon GO.  PokeStop umumnya didekati para pemain karena menyimpan berbagai item atau benda.

Benda-benda yang diperoleh, antara lain, Pokeball (untuk menangkap Pokemon), berry (umpan untuk menangkap Pokemon), revive (kristal untuk menghidupkan Pokemon), serta telur Pokemon.

Intinya, PokeStop menjadi semacam fasilitas untuk memudahkan aktivitas mencari Pokemon. Sementara itu, gym adalah tempat bertarung para player.

Untuk bisa menguasai suatu gym, seorang player harus bisa mengalahkan gym master alias player yang sudah lebih dulu menguasai gym. Pertarungan pun melibatkan Pokemon.

GAME aplikasi Pokemon GO sedang nge-hits di mana-mana. Dalam kurun waktu satu pekan setelah dirilis, aplikasi permainan berbasis augmented reality

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News