Sempat Tertinggal PSPS Akhirnya Bisa Curi 1 Poin di Kandang Lawan

Sempat Tertinggal PSPS Akhirnya Bisa Curi 1 Poin di Kandang Lawan
Pemain PSPS Riau sedang latihan. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Tim sepakbola PSPS Riau, berhasil mencuri 1 poin saat melawat ke kandang PS Bintang Jaya Asahan, Sabtu (17/7). Dilaga terakhir putaran pertama group I, Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 tersebut, laga kedua tim berakhir dengan skor 2-2.

Dua umpan jitu Firman Septian menjadi sebab terciptanya kedua gol PSPS. Setelah tertinggal 1-0, PSPS menyamakan kedudukan melalui tendangan voli kaki kiri Randi Nov, ia memanfaatkan tendangan pojok dari Firman Septian.

Tendangan voli yang mengarah ke sisi gawang PS Bintang Jaya Asahan gagal diantisipasi oleh pendajaga gawang hingg skopr berubah menjadi 1-1. Namun mereka kembali tertinggal 2-1 dari PS Bintang Jaya Asahan.

Gol terakhir penyama kedudukan di babak pertama diraih berkat kerjasama satu dua antara Firman Septian dan Arif Budi Darmawan. 

Keduanya merangsek dari tengah lapangan, umpan matang yang diberikan Firman ke sisi kiri Arif Budi Darmawan langsung di shooting dengan kaki kiri tanpa bisa diantisipasi kiper lawan.

Hingga pluit panjang tanda babak pertama usai, gol untuk kedua tim bertahan 2-2. Banyak gol yang tercipta di babak pertama, justru berbanding terbalik di babak kedua. Kedua tim tidak mampu menambah skor hingga laga kedua tim berakhir.

Dengan hasil ini PSPS meraih 8 poin dari enam laga yang dilakoni. PSPS Meraih dua kali kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan, sehingga masih tertahan di papan tengah klasemen sementara.

Sementara itu, Pelatih PSPS Philep Hansen Maeamis mengaku bersyukur atas hasil seri tersebut. Sehingga PSPS tetap bisa memetik poin. 

PEKANBARU - Tim sepakbola PSPS Riau, berhasil mencuri 1 poin saat melawat ke kandang PS Bintang Jaya Asahan, Sabtu (17/7). Dilaga terakhir putaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News