⁠⁠⁠⁠⁠‎Rute Kereta Bandara Kuala Namu Bakal Diperpanjang

⁠⁠⁠⁠⁠‎Rute Kereta Bandara Kuala Namu Bakal Diperpanjang
Ilustrasi. Foto dok Jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎PT Railink, anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama PT Angkasa Pura (AP) II, terus meningkatkan pelayanannya‎ dalam pengoperasian Kereta Bandara Kualanamu, Medan.

Salah satu yang akan dilakukan Railink, yaitu memperpanjang rute KA bandara, dari sebelumnya hanya Bandara Internasional Kualanamu-Stasiun Medan, nanti akan sampai ke Binjai.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto menjelaskan, dengan diperpanjang hingga ke Binjai, maka panjang rute kereta bandara akan menjadi 50 kilometer (km), dari yang saat ini hanya 28 km.

"‎Rute pelayanan KA Bandara nantinya menjadi Bandara Kualanamu-Stasiun Medan-Stasiun Binjai sepanjang kurang lebih 50 kilometer," kata Heru dalam siaran persnya, Minggu (17/7).

‎Proyek perpanjangan rute ini‎ akan dimulai dengan pembangunan elevated track sepanjang 8 km melintas Kota Medan. Tujuannya untuk menghindarkan Ka Bandara dengan perlintasan sebidang di Kota Medan.

Heru menambahkan, nantinya selepas Stasiun Bandarkalipah KA Bandara akan naik ke elevated track dan berhenti di Stasiun Medan. ‎

Pembangunan elevated track, juga akan dilakukan revitalisasi track antara Medan ke Binjai.

"Perpanjangan rute Ka Bandara ke Binjai ini ditargetkan bisa beroperasi Semester II 2017. Nantinya, KA Bandara hanya berhenti di Stasiun Bandara Kualanamu, Stasiun Medan dan Stasiun Banjai‎," tutur Heru.

JAKARTA - ‎PT Railink, anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama PT Angkasa Pura (AP) II, terus meningkatkan pelayanannya‎ dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News