Penjual Sate Merugi, Akhirnya Curi Motor

Penjual Sate Merugi, Akhirnya Curi Motor
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TUBAN--Seorang penjual sate, Muhammad Mahmudi (30) ditangkap di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dia ditangkap gara-gara nekat mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri.

Kejadian itu bermula saat korban, David (24) tetangga pelaku sedang asyik bermain game playstation (PS) di Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Sepeda motor dengan nopol S 3233 GN diparkir di depan tempat bermain game dengan kondisi terkunci.

Melihat kondisi sepi, tersangka langsung melakukan aksinya dengan menggunakan kunci palsu yang telah disiapkan dari rumah. Usai bermain game, korban hendak pulang ternyata kendaraannya sudah tidak ada.

“Tersangka mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kunci sepeda dengan menggunakan kunci palsu,” ujar AKBP Fadli Samad, Kapolres Tuban.

Selanjutnya, motor itu dibawa kabur. Atas kejadian ini, keluarga korban melaporkannya di Mapolres Tuban dan anggota langsung melakukan penyelidikan. Saat sepeda motor akan dijual sudah terlebih dulu diketahui anggota Polres sehingga dia langsung ditangkap.

“Belum sempat dijual tersangka sudah diringkus anggota Polres Tuban,” imbuh Fadli.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku nekat mencuri lantaran butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, jualan sate yang digelutinya kini semakin sepi.

Saat penangkapan, petugas mengamankan barang bukti, di antaranya sepeda motor milik korban, BPKB kendaraan dan satu kunci palsu yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya.

TUBAN--Seorang penjual sate, Muhammad Mahmudi (30) ditangkap di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dia ditangkap gara-gara nekat mencuri sepeda motor milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News