Antar Anak Sekolah Manusiawi dan Layak Didukung

Antar Anak Sekolah Manusiawi dan Layak Didukung
Seorang ibu menggendong bayinya, saat mengantar anaknya sekokah di HPS. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya mendukung imbauan Menteri Pendidikan Anies Baswedan, agar para orangtua mengantar anak mereka saat Hari Pertama Sekolah (HPS).

Menurut Riefki, gerakan orangtua mengantar anaknya pada hari pertama ke sekolah dan berinteraksi dengan guru adalah hal yang baik dan bermanfaat bagi guru, orangtua dan murid.

"Kalau sekali atau dua kali setahun orangtua yang PNS diizinkan untuk HPS, kami menilai hal yang manusiawi dan layak didukung," kata Riefky menjawab JPNN.com, Senin (18/7).

Politikus Partai Demokrat itu menyebutkan bahwa pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan sekolah saja, tetapi juga masyarakat khususnya para orangtua murid sehingga terjadi sinergi dalam mendidik anak-anak bangsa semakin baik lagi.

Bagi orangtua yang mempunyai waktu luang, mengantar anak ke sekolah khususnya pada hari pertama merupakan hal yang positif, baik dalam memantau tumbuh kembang putra-putrinya di lingkungan sekolah, maupun sebagai sarana komunikasi dengan para guru mereka. 

Karena itu ia juga mendorong para kepala daerah memberikan izin kepada PNS untuk datang terlambat pada HPS. "Bagi kepala daerah, memberikan izin terlambat kepada para PNS khususnya pada saat mengantarkan anak hari pertama sekolah adalah hal manusiawi yang tentunya bagian dari hak asasi manusia," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya mendukung imbauan Menteri Pendidikan Anies Baswedan, agar para orangtua mengantar anak mereka saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News