Anggota TNI Dibacok Warga, Tangannya, Pahanya, Aduuhh...

Anggota TNI Dibacok Warga, Tangannya, Pahanya, Aduuhh...
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KUKAR – Apes benar nasib Mayor Chk Iga Kaliaringga. Personel TNI dari Korem Samarinda itu menjadi korban pembacokan di sebuah lokasi tambang di Desa Loa Gagak, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, Sabtu  (16/7).

Selain Iga, pengacara bernama Saur Oloan Situngulir juga dibacok warga. Polres Kukar kini tengah mengejar tiga pelaku pembacokan. Diduga kuat, keributan tersebut berkaitan dengan sengketa lahan warga yang kini digarap oleh PT Kaisar.

Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Yuliansyah membenarkan telah mengamankan dua orang yang diduga melakukan penganiayaan. Keduanya, kata Yuliansyah, masih terus diperiksa petugas.

Sementara itu, tiga lainnya masih dalam pengejaran petugas. “Terduga pelaku ada lima orang. Ada dua yang kami amankan kemarin malam. Tapi, tiga lainnya masih dikejar,” jelas Yuliansyah, Minggu (17/6).

Dari informasi yang dihimpun, penganiayaan diduga dilakukan oleh warga sipil yang melarang keduanya masuk kawasan lokasi tambang.

Sebelum berangkat, sekelompok warga yang tinggal di Desa Pal Besi, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, melakukan rapat di rumah warga di RT 52.

Rapat tersebut membahas pengecekan lahan warga yang digarap oleh pihak perusahaan. Dalam rapat tersebut juga dihadiri Mayor Iga beserta tiga pengacara. Yakni Tumpak Situngkir, Saur Oloan Situnglir, dan Julius.

Selain itu, ada warga lain. Namun, belum diketahui kapasitas perwira TNI tersebut dalam kasus ini.  Selanjutnya, sekitar pukul 13.00 Wita, Mayor Iga dan pengacara tersebut berangkat ke lokasi lahan tambang tersebut.

KUKAR – Apes benar nasib Mayor Chk Iga Kaliaringga. Personel TNI dari Korem Samarinda itu menjadi korban pembacokan di sebuah lokasi tambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News