Pandangan Ranieri Terhadap Tiga Manajer Anyar di Premier League dan Persaingan 2016-17

Pandangan Ranieri Terhadap Tiga Manajer Anyar di Premier League dan Persaingan 2016-17
Claudio Ranieri sebut Leicester akan berat mempertahankan gelar Premier League. FOTO: Daily Mail

jpnn.com - LEICESTER - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, jelas dihadapkan pada tantangan berat jelang bergulirnya Premier League 2016-17. Maklum saja, dia harus bisa mempertahankan performa timnya sebagai juara musim lalu. 

Di satu sisi, Ranieri harus menghadapi ancaman klub-klub kuat lain yang dipastikan lebih kuat menyusul masuknya manajer baru. Chelsea ditukangi Antonio Conte, Manchester City dibesut Josep Guardiola, dan Manchester United diarsiteki Jose Mourinho. 

Ranieri menilai persaingan bakal semakin ketat. Dia pun realistis tak mudah untuk mempertahankan gelar Premier League yang diraihnya musim lalu. Apabila sampai kehilangan, dia tak akan kecewa karena sebenarnya kualitas timnya jauh di bawah Chelsea, Man City, dan Man United. 

Belum lagi gebrakan Liverpool dan Tottenham Hotspur yang disebutnya akan semakin berbahaya pada musim ini. 

"Conte sepertinya berjodoh dengan Chelsea. Tapi, ada satu pekerjaan rumah yakni mencegah adanya bentrokan budaya karena dia adalah sosok baru di Inggris. Toh, selama ini Chelsea telah kerap dilatih manajer asal Italia sehingga itu menjadi keuntungan sendiri," sebut Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport

Ranieri lantas menilai kedatangan Mourinho ke Man United bakal menjadikan tim tersebut sebagai calon kuat peraih trofi Premier League musim ini. 

"Mourinho bisa menjadi Sir Alex Ferguson baru di Man United. Dia memang tak akan tinggal di Old Trafford selama 26 tahun. Tapi, Mourinho akan meninggalkan jejak berupa banyak gelar juara," beber Ranieri. 

Bagaimana dengan Guardiola? "Guardiola menjadi sosok yang tepat di tempat yang tepat pula. Dia datang di klub yang tengah dituntut memainkan sepak bola indah. Dia akan memberikan banyak perubahan dan Man City akan sangat berbahaya," imbuh The Tinkerman - julukan Ranieri. 

LEICESTER - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, jelas dihadapkan pada tantangan berat jelang bergulirnya Premier League 2016-17. Maklum saja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News