Landasan Bandara Ngurah Rai Bali Mengelupas, Gara-garanya...

Landasan Bandara Ngurah Rai Bali Mengelupas, Gara-garanya...
Bandara Ngurah Rai. FOTO: Miftahudin/RADAR BALI

jpnn.com - BADUNG - Sibuknya jadwal penerbangan baik dari maupun ke Bandara Ngurah Rai, Bali selama libur Lebaran dan sekolah, ternyata berdampak pada kondisi runway. Bahkan runway 09 Bandara Ngurah Rai yang berada di sebelah barat dilaporkan berlubang. Ukuran lubang tersebut, lebar 45 cm, panjang 70 cm, dan kedalaman 4 cm.

Runway sisi barat memang lebih sering dijadikan lokasi take off maupun landing pesawat. Kemungkinan karena tingginya traffic menyebabkan runway tersebut berlubang.

Apalagi dalam beberapa hari terakhir hujan turun dan membasahi landasan pesawat. “Kerusakan runway diketahui oleh Ruops Peltu Amroji dan piket MCC Pelda Zaenul,” ujar sumber di Bandara Ngurah Rai seperti dilansir Jawa Pos Radar Bali (JPNN Group).

Akibat kerusakan runway sisi barat, landasan Bandara Ngurrah Rai untuk sementara ditutup baik untuk landing maupun take off pesawat karena ada perbaikan.

Penutupan dilakukan mulai pukul 09.00 sampai dengan 10.30 Wita. Akibat penutupan bandara, puluhan pesawat terpaksa ditunda penerbangannya.

Baik pesawat tujuan domestik maupun internasional. Beberapa pesawat yang mengalami penundaan kedatangan domestik antara lain Lion Air JT 30, Lion Air JT 31, Garuda GA 438, Citilink QG 850, dan AirAsia XT7629.

Semuanya dari tujuan Jakarta – Denpasar. Lalu ada NamAir IN 9176, Garuda GA 338 dan Citilink QG 642 dari Surabaya – Denpasar. Dua lagi dari Maumere – Denpasar, yakni Kalsar KD 679 dan Wingair IW 1821.

Sementara keberangkatan domestic yang ditunda adalah tujuan Denpasar – Jakarta, yakni Garuda GA 403, Lion Air JT 31, Lion Air JT 17.

BADUNG - Sibuknya jadwal penerbangan baik dari maupun ke Bandara Ngurah Rai, Bali selama libur Lebaran dan sekolah, ternyata berdampak pada kondisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News