Di Mana Keberhasilan Ahok Benahi Jakarta?

Di Mana Keberhasilan Ahok Benahi Jakarta?
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Belakangan, sejumlah kalangan kembali mempertanyakan hasil kinerja Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang selama ini dicitrakan berhasil membangun Jakarta. Pertanyaan itu juga dilontarkan Ketua Forum Pemerhati Pilkada Jakarta, Agusta Surya Buana.

Dia merasa Ahok, sapaan Basuki belum memenuhi keseluruhan harapan warga DKI untuk membenahi Jakarta.

"Saya dari awal heran, Ahok berhasil di bidang apa sih? Terhadap persoalan yang oleh warga dianggap sangat penting diselesaikan, berhasil enggak dia?" ujarnya di Jakarta, Senin (18/7).

Agusta menyatakan, masalah kemacetan, ancaman banjir juga kesenjangan ekonomi dalah persoalan di ibu kota.

Menurutnya, warga DKI menaruh harapan tinggi agar masalah-masalah itu bisa diatasi Pemprov DKI. Tetapi menurutnya, kinerja Ahok tak terlihat cukup berhasil di bidang tersebut.

"Harapan masyarakat terhadap kemacetan ini luar biasa. Tapi apa kerja Ahok, dimana keberhasilannya dalam menyediakan transportasi publik yang nyaman dan tepat waktu?" ungkapnya lagi.

Karena itu, ia merasa tidak heran bila sejumlah lembaga survei menyebut tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Ahok rendah. Sebab, lanjutnya, masyarakat tiap hari merasakan belum ada perbaikan berarti selama lima tahun terakhir.

"Kemacetan tambah parah masa mau dinilai berhasil, kan aneh," tegasnya.

JAKARTA—Belakangan, sejumlah kalangan kembali mempertanyakan hasil kinerja Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang selama ini dicitrakan berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News