Menkes: Saya Minta Masyarakat Tenang, Jangan Anarkis

Menkes: Saya Minta Masyarakat Tenang, Jangan Anarkis
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek meminta masyarakat yang menjadi korban vaksin palsu tidak berbuat anarkis dan main hakim sendiri.

"Saya minta tolong ke media, saya minta ke masyarakat untuk tenang jangan anarki, karena kami sudah melakukan vaksinasi wajib ulang dan tadi sudah dimulai. Bapak Presiden pun datang tadi ke salah satu klinik di Ciracas yang sebelumnya memberikan vaksin palsu," kata Menteri Nila di gedung DPR Jakarta, Senin (18/7) malam.

Menteri Nila hadir di DPR untuk membahas anggaran Kemenkes 2017. Saat itu, ia menyebutkan bahwa masing-masing daerah yang terdampak vaksin palsu sudah diinstruksikan untuk menangani wilayahnya.

"Jadi saya minta kepada masyarakat untuk tenang, kita akan mengatasinya dan tentu kita akan memberikan vaksinasi ulang. Kita ini ingin membantu, pemerintah akan membantu melakukan vaksinasi ulang," sebut Nila.

Jika masyarakat anarkis, tambahnya, maka rumah sakit pun akan tertutup dan rumah sakit tidak hanya untuk imunisasi karena harus memberikan pelayanan kesehatan lainnya kepada masyarakat.

"Perkara mana yang salah itu nanti tergantung hasil Bareskrim. Kalau sudah lengkap apakah rumah sakit apakah oknum kan ini belum jelas. Maksud saya sudah jelas namun hanya harus lebih detail lagi," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek meminta masyarakat yang menjadi korban vaksin palsu tidak berbuat anarkis dan main hakim sendiri. "Saya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News