Anwar Mengaku Tak Sulit Kabur dari Rutan Salemba

Anwar Mengaku Tak Sulit Kabur dari Rutan Salemba
Anwar (tengah) saat diserahkan dari Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya ke Kepala Rutan Cipinang, Satriyo Waluyo. Foto: Elfany Uncui Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anwar alias Rizal, narapidana yang berhasil melarikan diri dari Rutan Salemba mengaku tak meniru pihak lain untuk bisa kabur dari balik jeruji besi. Ia beralasan, pelariannya karena sengaja memanfaatkan kelengahan petugas rutan.

"Enggak ada inspirasi, saya cuma mau nengok ayah saya," katanya saat dijemput oleh pihak Rutan Salemba di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (18/7).

Narapidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan itu mengatakan, saat ia kabur pada hari kedua Lebaran, suasana penjagaan memang agak longgar. “Jadi gak sulit (keluar rutan, red),” ucapnya.

Sebelumnya Anwar kabur dengan cara menyamar sebagai wanita berjilbab dan bercadar. Ia mendapat jilbab dan cadar dari istrinya, Ade Irma saat membesuk pada hari kedua Lebaran.

Sekitar sepekan setelah kabur, Anwar berhasil ditangkap di rumah keluarganya di Kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Bogor, Kamis (14/7).(elf/JPG)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News