Mengejutkan! Neymar Tak Masuk Nomine Pemain Terbaik Eropa 2015-16

Mengejutkan! Neymar Tak Masuk Nomine Pemain Terbaik Eropa 2015-16
Neymar tak termasuk dalam 10-besar nomine Pemain Terbaik Eropa 2015-16. FOTO: Marca

jpnn.com - UEFA kembali menyaring nama-nama pesepak bola yang berkiprah di liga-liga Eropa untuk menentukan satu yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa untuk musim 2015-16. 

Mengejutkannya, penyerang Barcelona, Neymar, tak masuk dalam daftar 10-besar. Padahal, pada musim lalau Neymar mampu mengemas 24 gol dan mengantarkan Blaugrana mempertahankan gelar juara Divisi Primera. 

Hanya saja, untuk Liga Spanyol, UEFA lebih mengedepankan pemain-pemain dari Real Madrid yang berhasil menjuarai Liga Champions 2015-16. Madrid memang mendominasi dalam daftar 10-besar yakni Pepe, Toni Kroos, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. 

Sedangkan Barcelona hanya menyetor dua nama yakni Luis Suarez dan Lionel Messi. Hal tersebut praktis membuat Neymar tercelat. Dalam hal gol, Neymar kalah dari Messi dan Suarez. Messi mengemas 26 gol, sementara Suarez mengoleksi 40 gol di Divisi Primera 2015-16. 

Satu lagi wakil dari Liga Spanyol adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. 

Dari Serie-A Italia diwakili Gianluigi Buffon (Juventus) dan dari Bundesliga Jerman menyetor dua nama yakni Manuel Neuer dan Thomas Mueller yang sama-sama membela Bayern Muenchen. 

UEFA sendiri akan memilih 3 nama dari 10 pemain tersebut pada 5 Agustus mendatang. Kemudian pemenangnya akan diumumkan bersamaan dengan drawing fase grup Liga Champions 2016-17 pada 26 Agustus. (epr/JPNN)


UEFA kembali menyaring nama-nama pesepak bola yang berkiprah di liga-liga Eropa untuk menentukan satu yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News