Ungkapan Jebolan La Masia Setelah Resmi Berkostum Torino

Ungkapan Jebolan La Masia Setelah Resmi Berkostum Torino
Iago Falque resmi berkostum Torino. FOTO: torinofc.it

jpnn.com - TURIN - Geliat Torino dalam menggaet pemain baru tak hanya berhenti pada Adem Ljajic saja. Klub satu kota dengan Juventus tersebut juga mengamankan tanda tangan winger jebolan La Masia, Iago Falque. 

Falque didatangkan dari AS Roma dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen pada akhir musim. Pemain berdarah Spanyol itu pun sangat senang bisa memperkuat Torino sebagai salah satu tim tradisional di Italia. 

“Saya berterima kasih kepada Presiden Urbano Cairo dan semua pihak yang mendukung proses kepindahan ini. Saya sangat senang dan tak sabar untuk segera memulai petualangan baru bersama Torino. Saya berharap bisa memberikan kontribusi maksimal," sebut Falque seperti dilansir www.torinofc.it. 

"Torino memang bukan klub asing karena saya kerap menghadapi mereka. Selama ini saya sangat kagum dengan kehangatan fans mereka ketika menjamu tim lain. Kini, saya bermain di klub yang mereka dukung dan tentunya akan sangat membanggakan berada di hadapan tifosi bukan sebagai musuh lagi," imbuhnya. 

Falque yang lahir di Vigo, Spanyol, bergabung dengan La Masia (Akademi Sepak Bola Barcelona) pada 2001-2008. Sebelumnya dia sempat menimba ilmu di Akademi Real Madrid pada 2000-01. 

Selepas dari La Masia, Falque meneruskan belajar sepak bola di Akademi Juventus sejak 2008. Sempat dipinjamkan ke Villarreal pada 2010-11, Falque dibeli permanen oleh Tottenham Hotspur pada Juni 2011. 

Hanya saja, dia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Sampai pada akhirnya dia kembali ke Serie-A setelah dibeli Genoa pada 2014-15. Hanya bertahan semusim di Genoa, Falque digaet Roma pada 2015-16. Kini, dia kembali berganti kostum usai dipinjam oleh Torino. (epr/JPNN)


TURIN - Geliat Torino dalam menggaet pemain baru tak hanya berhenti pada Adem Ljajic saja. Klub satu kota dengan Juventus tersebut juga mengamankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News