Dua Unit CPU Milik KPU Raib Digondol Maling

Dua Unit CPU Milik KPU Raib Digondol Maling
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Langkah Misbah, 40, petugas kebersihan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terhenti. Ia kaget melihat kantor yang berlokasi di Jalan Arifin Achmad, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau itu disatroni maling, Senin (18/7).

Dua unit CPU berisi data penting digondol maling dari ruangan Kasubag Hukum serta ruangan Ketua KPU H. Amiruddin Sijaya. Anehnya, tak ada kerusakan yang cukup parah saat pelaku masuk ke kantor tersebut. 

Bukan hanya di ruangan Kasubag hukum serta ketua KPU, selain itu ruang Komisioner Divisi Sosialisasi juga turut dibongkar pelaku. Namun pelaku tidak ada mengambil barang berharga di sana.

Menurut keterangan Misbah, peristiwa tersebut diketahuinya saat dirinya hendak membuka pintu ketua KPU.

“Ruangan ketua sudah terbuka saat saya datang, saya langsung memberitahukan kepada Sainab (27) pembersih di ruangan ini," jelasnya seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group)

Sainab yang mendapatkan kabar tersebut langsung kelokasi hingga langsung memberitahukan kepada ketua KPU dan melanjutkan melapor kepada pihak kepolisian.

Mendapatkan laporan tersebut Tim Identifikasi Polresta pekanbaru dibantu petugas Polsek Bukit Raya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Waka Polresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo saat dikonfirmasi Riau Pos membenarkan adanya peristiwa tersebut, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

PEKANBARU - Langkah Misbah, 40, petugas kebersihan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terhenti. Ia kaget melihat kantor yang berlokasi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News