MenPAN-RB Bakal Keluarkan Larangan Main Pokemon Go

MenPAN-RB Bakal Keluarkan Larangan Main Pokemon Go
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi bakal mengeluarkan regulasi berkaitan dengan larangan bermain game, seperti Pokemon Go. 

Regulasi ini bisa berupa surat edaran maupun surat MenPAN-RB yang ditujukan kepada seluruh pimpinan instansi pusat dan daerah.

Menurut Menteri Yuddy, pengaruh game pokemon terhadap aparatur sipil negara (ASN) adalah bisa mengganggu konsentrasi kerja. Selain itu bisa membahayakan keselamatan ASN yang bersangkutan. Apalagi sudah ada masyarakat yang jadi korban karena kecanduan Pokemon.

"Saya sudah perintahkan Deputi SDM Aparatur untuk membuat surat kepada seluruh instansi terkait larangan main game seperti Pokemon, dan lain-lain. Apalagi mainnya saat jam kerja, ini akan mengganggu‎ sekali," terangnya.

Sementara Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB Rini Widyantini‎ yang juga Jubir KemenPAN-RB menyatakan, sebelum ada regulasi akan dibuat kajian terhadap dampaknya ke ASN maupun masyarakat. "Masih akan dikaji dulu. Inikan baru perintah Pak Menteri, jadi tidak bisa langsung dibuat regulasinya," tandasnya. (esy/jpnn)

‎JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi bakal mengeluarkan regulasi berkaitan dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News