Wah! Latihan Barcelona Hanya Diikuti 10 pemain

Wah! Latihan Barcelona Hanya Diikuti 10 pemain
Luis Enrique memimpin latihan perdana Barcelona usai libur pergantian musim. FOTO: Marca

jpnn.com - CATALAN - Barcelona memulai latihan bersama jelang musim baru pada Rabu (20/7). Entrenador Luis Enrique akan memimpin langsung latihan tim yang digelar di Ciudad Deportiva. Tapi, baru 10 pemain yang dipastikan mengikutinya.

Mereka terlebih dahulu menjalani tes medis pada Selasa (19/7) waktu setempat. Kesepuluh pemain tersebut adalah Luis Suarez, Munir El Haddadi, Sergi Roberto, Adriano, Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Jordi Masip, Denis Suarez, Alen Halilovic, dan Sergi Samper. 

Meski begitu, Enrique tak mempermasalahkannya. Menurutnya itu hal yang biasa karena pada pergantian musim sejumlah pemain Blaugrana harus membela timnas masing-masing di kancah internasional. 

Hal tersebut membuat manajemen Blaugrana memberikan libur ekstra bagi mereka. Sedangkan 10 pemain yang sudah berkumpul tak terlibat dalam agenda timnas. 

"Tak ada yang perlu dirisaukan. Pastinya sebelum tanggal yang sudah ditetapkan, semua pemain sudah berkumpul," sebut Enrique seperti dilansir Marca

Untuk mengantisipasi agar jumlah pemain yang memgikuti latihan memenuhi kuota, Enrique akan memanggil sejumlah pemain dari tim junior. 

Lantas, kapan pemain reguler lain akan berkumpul? Gelandang asal Turki, Arda Turan, diperkirakan akan segera menyusul setelah 25 Juli. Sementara itu, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Claudio Bravo, Lionel Messi, dan Javier Mascherano akan bergabung pada 1 Agustus. 

Sedangkan pemain yang membela negaranya sampai semifinal dan final Euro 2016 seperti Marc-Andre ter Stegen, Lucas Digne, dan Samuel Umtiti bakal bergabung pada 8 Agustus. 

CATALAN - Barcelona memulai latihan bersama jelang musim baru pada Rabu (20/7). Entrenador Luis Enrique akan memimpin langsung latihan tim yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News