Penggemar Pokemon Go, Perhatikan Omongan Kasat Lantas Ini

Penggemar Pokemon Go, Perhatikan Omongan Kasat Lantas Ini
Polantas saat bertugas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BENGKULU – Jangan coba-coba bermain game ini sambil berkendara dijalan raya. Bila tidak, maka polisi tidak akan segan-segan melakukan penindakan berupa tilang. 

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Sukma Pranata kemarin. Dikatakannya, bermain game sambil berkendara sangat berbahaya bagi pengendara.

"Kalau sampai ada yang bermain game sambil berkendara tentu akan kami ambil tindakan. Tilang itu sudah pasti," ujarnya. 

Dilanjutkan Sukma, sebenarnya permainan ini di beberapa negara sudah dilarang, sementara di Indonesia sendiri secara resmi game ini belum masuk. 

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak kebablasan bila nantinya mengikuti permainan yang mulai booming belum lama ini. 

"Larangan menggunakan Handphone saat berkendara itu, sudah jelas diatur undang-undang lalu lintas. Intinya dilarang bermain Handphone saat berkendara. Jadi jangan pernah berkendara sambil bermain game. Apalagi kalau orangnya tidak mengerti itu bisa berbahaya," jelasnya lagi. 

Sejauh ini, di Kota Bengkulu sendiri belum ada laporan mengenai pengendara yang sampai mengalami kecelakaan lalu lintas akibat mengikuti permainan tersebut.

Namun ia berharap agar hal itu tidak sampai terjadi, dengan adanya kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. 

BENGKULU – Jangan coba-coba bermain game ini sambil berkendara dijalan raya. Bila tidak, maka polisi tidak akan segan-segan melakukan penindakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News