Mabes Polri Pastikan Perang dengan MIT Belum Selesai

Mabes Polri Pastikan Perang dengan MIT Belum Selesai
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pentolan MIT, Santoso alias Abu Wardah dipastikan sudah tewas. Namun, Mabes Polri memastikan perang melawan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu belum selesai.

Mabes meyakini masih banyak pengikut Santoso yang masih bersembunyi di pegunungan Biru, Poso, Sulawesi Tengah.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, ada perkiraan sisa kelompok MIT akan menyerang balik, apalagi mengingat satgas Tinombala telah membunuh sang pemimpin, Santoso.‎

"Enggak bisa dipastikan mereka akan patah semangat menurunkan intensitas untuk lakukan teror," kata Boy di gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (19/7) sore.

Menurut Boy, masih ada 19 anggota MIT yang masuk dalam daftar pencarian polisi (DPO) yang belum ditangkap. Namun, kian lama, angka tersebut akan tergerus.

"Walau di antara mereka sudah dilemahkan. Pada prinsipnya kami lihat ada kuantitas berkurang. Tapi kualitas belum bisa dipastikan mereka melemah," jelas Boy.

Boy memastikan, operasi satgas Tinombala akan terus berlanjut. Bahkan, pagar betis akan dilakukan untuk mengantisipasi adanya serangan balasan dari anggota MIT yang masih hidup.

"Setidaknya bisa menyempitkan ruang gerak dan memutus logistik," ucap Boy. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Pentolan MIT, Santoso alias Abu Wardah dipastikan sudah tewas. Namun, Mabes Polri memastikan perang melawan kelompok teroris Mujahidin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News