Maaf Ya, PNS yang Tak Masuk Langsung Dipotong Gaji

Maaf Ya, PNS yang Tak Masuk Langsung Dipotong Gaji
PNS. Foto: dok.JPNN

BANTEN--  Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Cilegon, Banten, kini menerapkan presensi online yang terintegrasi. Tujuannya, mengantisipasi banyaknya PNS yang bandel dengan tidak masuk kerja setelah libur Lebaran.

Kepala BKD Mahmudin mengaku sudah mendapatkan instruksi Wali Kota Tb Iman Ariyadi untuk menerapkan presensi online. ''Karena itu, kemarin kami langsung pasang layar LED di lantai dua kantor wali kota," jelasnya.

Untuk sementara, presensi itu dikoneksikan dengan kantor UPTD E-Gov (electronic government) di badan perencanaan dan pembangunan daerah (bappeda). Tapi, minggu depan, lanjut Mahmudin, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), terutama di lingkungan Setda, terkoneksi secara real time.

''Untuk SKPD lain di luar Setda, akan menyusul, kecuali kantor kelurahan atau kecamatan yang jaraknya jauh. Kami targetkan setengah tahun sudah terkonekasi," ungkapnya.

BANTEN--  Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Cilegon, Banten, kini menerapkan presensi online yang terintegrasi. Tujuannya, mengantisipasi banyaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News