Jelang PON Jabar, Karateka Kepri Try Out di Tebingtinggi

Jelang PON Jabar, Karateka Kepri Try Out di Tebingtinggi
Para atlet karateka akan menjalani try out di Tebingtinggi, Sumut. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tinggal dua bulan lagi, tim karate PON Kepri pun mulai menyiapkan atlet-atletnya untuk menjalani try out.

"Ini pertama kalinya kami try out pasca Pra PON 2015 silam," ujar pelatih PON karate Kepri, Arjuan kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Selasa (19/7).

Arjuan mengatakan, try out tim karate PON Kepri dibagi dua kelompok, yaitu kategori kata dan kumite. Untuk kategori kata yang diwakili atlet Chogun Miyagi, Rika Safitri, Wilda Gustina dan Desi Ulandari akan mengikuti Kejuaraan Karate Internasional Tebingtinggi Open 2016 di Medan tanggal 19-24 Juli 2016.

Sementara di kategori kumite yang diwakili atlet Venni dan Ivan Johannes akan pergi ke Singapura untuk mengikuti pelatihan atau coaching clinic dari juara dunia karate Rafael Aghayev selama dua hari, Rabu (20/7) dan Kamis (21/7).

Arjuan mengakui, meski ini merupakan try out yang pertama kali dilakukan, ia berharap kepada atlet-atletnya untuk semangat. "Sekalian refreshing, masa latihan terus, anak-anak pasti jenuh," katanya.

Ajang try out ini dilakukan sebagai ajang pemanasan menghadapi PON 2016. "Saya berharap anak-anak bisa kembali ke performa puncaknya sebagaimana performa yang mereka tunjukkan saat Pra PON 2015," beber Ketua Dewan Guru Perguruan Karate Gabdika Kepri ini. 

Ia juga tak memasang target kepada Chogun dkk di Kejuaraan Karate Internasional Tebingtinggi Open 2016 karena tidak ingin membebani mereka. "Tampil lepas saja, karena ini try out pertama kali mereka," imbuh Arjuan.

Arjuan mengaku terpaksa meminjam dana sana-sini untuk bisa mengadakan try out ini. "Ngutang sana-sini karena dana Pelatda dari KONI Kepri belum ada sampai saat ini," keluhnya.

BATAM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tinggal dua bulan lagi, tim karate PON Kepri pun mulai menyiapkan atlet-atletnya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News