Modus Baru, Komplotan Begal Gunakan ABG Sebagai Umpan

Modus Baru, Komplotan Begal Gunakan ABG Sebagai Umpan
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIKARANG – Modus kawanan begal menjerat korbannya semakin beragam. Di Kabupaten Bekasi, kelompok begal memanfaatkan cewek ABG sebagai umpan. 

Hal itu terungkap ketika polisi berhasil menangkap lima anggota kawanan begal usai beraksi di Desa Cibatu, Kawasan Lippo Cikarang, Senin malam (18/7). Para begal itu adalah A (22), D (20), S (23) dan Z (20). Sementara seorang lagi adalah remaja perempuan berinisial N (18) yang berperan menjerat calon korban.

"Mereka kami tangkap saat bersembunyi di sebuah kontrakan di Cikarang Selatan, beberapa jam usai beraksi di lokasi kejadian," ujar Kapolres Kota Bekasi, Kombes M Awal Chairudin, Selasa (19/7).

Awal mengatakan, modus pembegalan ini cukup sederhana. Dengan bermodalkan pin blackberry messenger (BBM) yang disebarkan lewat media sosial Facebook, N merayu calon korban.

Para pelaku, terakhir beraksi mencuri sepeda motor milik ASM (22) yakni Honda Scoopy B 3278 FZW. Pelaku N melalui pesan BBM mengajak korban bertemu di Jalan Daha, Desa Cibatu, Kecamataan Cikarang Selatan.

Di saat korban asik mengobrol dengan N di lokasi pertemuan, tiba-tiba pelaku D dan A yang telah mengawasi dari kejauhan langsung bergegas menghampiri keduanya. Pelaku D menuding korban telah merebut kekasihnya dan kemudian menodongkan pistol ke arah korban.

Pelaku lainnya kemudian ikut bergabung dan melakukan pemukulan terhadap korban hingga luka memar. "Korban pasrah ketika sepeda motornya diambil pelaku," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Selatan AKP Alin Kuncoro, yang mendapat laporan pencurian tersebut segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menginterogasi saksi-saksi. "Dari hasil oleh TKP dan saksi di lokasi, kami menemukan petunjuk ke arah para pelaku," tukasnya..

CIKARANG – Modus kawanan begal menjerat korbannya semakin beragam. Di Kabupaten Bekasi, kelompok begal memanfaatkan cewek ABG sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News