Mengerikan! 26 Orang Terbakar di Dalam Bus, Termasuk 3 Anak-anak

Mengerikan! 26 Orang Terbakar di Dalam Bus, Termasuk 3 Anak-anak
Evakuasi kecelakaan bus di Taiwan. Foto: Youtube

jpnn.com - TAIPEI - Sebuah tragedi mengerikan terjadi di Taiwan, tepatnya di jalan raya dekat Bandara Taoyuan, Selasa (19/7) waktu setempat.

Sebuah bus pariwisata dengan kecepatan tinggi menabrak pembatas jalan. Sebelum menabrak, dalam rekaman video tampak bus tersebut sudah mengeluarkan asap. Dan, ketika menabrak pembatas, api kemudian tampak membara di bagian depan bus.

Dilansir dari Apple Daily, sebanyak 26 orang yang berada di bus tak berhasil keluar dan..tragis, mereka terbakar di dalamnya.

Dari 26 orang tersebut, 24 di antaranya adalah turis dari Tiongkok yang disebut akan pulang ke negaranya, mengakhiri wisata.

Sementara dua lainnya adalah pemandu turis dan sopir warga setempat. Diduga, saat api semakin membesar di bus itu, dua pintu gagal terbuka. 

Sejumlah pemilik kendaraan yang melihat kejadian langsung menepi dan mencoba melakukan pertolongan pertama. Namun upaya pemadaman spontan masih belum berhasil menyelamatkan nyawa penumpang.

Usai api padam, dilaporkan kebanyakan korban tewas menumpuk di pintu belakang. Tiga dari 26 korban adalah anak-anak berusia sekitar 12 tahun.

Apple Daily menyebutkan, kecelakaan ini adalah tragedi lalu lintas yang paling buruk dalam sejarah Taiwan sejak 2010. Ya, enam tahun lalu, kecelakaan hampir serupa terjadi di Suhua yang juga menewaskan 26 korban, termasuk wisatawan Tiongkok. (adk/jpnn)


TAIPEI - Sebuah tragedi mengerikan terjadi di Taiwan, tepatnya di jalan raya dekat Bandara Taoyuan, Selasa (19/7) waktu setempat. Sebuah bus pariwisata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News