Kabar Gembira, Uang Saku Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Dipastikan Cair

Kabar Gembira, Uang Saku Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Dipastikan Cair
Ilustrasi KOI.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Doddy Iswandi, mengatakan, proses pencairan uang saku untuk para atlet peserta Olimpiade Rio De Janeiro 2016 dimulai pada Selasa (19/7).

"Hari ini akan kami cairkan dan paling lambat besok ceknya akan kami berikan kepada CdM (Chef De Mission Raja Sapta Oktohari, Red). Tapi dana yang kami berikan hanya untuk uang saku dan kebutuhan operasional untuk CdM. Sementara lainnya, seperti tiket, pengadaan perlengkapan, dan peralatan tanding, itu KOI yang kerjakan," ujar Doddy dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Doddy menambahkan, saat ini pihaknya baru menerima 70 persen dari dana yang seharusnya diberikan pemerintah, yaitu Rp 35 miliar. Sementara, sisanya menyusul setelah laporan anggaran 70 persen selesai dan akan diberikan sebelum keberangkatan ke Brasil.

"Dari jumlah 70 persen itu sudah kami belikan tiket seperti angkat besi dan bulu tangkis yang saat ini tengah training camp di Cape Town dan Sao Paulo. Itu sudah selesai tapi uang saku belum memang karena itu domain CdM," tuturnya.

Kontingen Indonesia pada Olimpiade 2016 berjumlah 28 atlet dari 7 cabang olahraga, yaitu bulu tangkis (10), angkat besi (7), panahan (4), dayung (2), atletik (2), renang (2), dan balap sepeda (1). 

Dari 28 atlet yang lolos, tiga diantaranya berlaga di Rio dengan fasilitas wild card, yaitu Glenn Victor Sutanto, Yessy Yosaputra (renang), Sudirman Hadi (atletik).

“Para atlet Indonesia di Olimpiade Rio akan dibekali dengan uang saku sebesar 241 dolar AS (sekitar Rp 3,1 juta) per hari. Proses pencairannya akan dimulai hari ini,” paparnya.

Uang sebesar 241 dollar AS itu nantinya tidak akan diberikan penuh melainkan setengahnya. Hal itu dilakukan supaya sepulangnya ke Tanah Air para atlet punya pegangan.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Doddy Iswandi, mengatakan, proses pencairan uang saku untuk para atlet peserta Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News