Skuat Madrid di Pramusim Mewakili Dunia Mini, Ini Buktinya

Skuat Madrid di Pramusim Mewakili Dunia Mini, Ini Buktinya
Madrid ibarat dunia mini. FOTO: Marca

jpnn.com - KANADA - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, bisa dibilang mewakili dunia mini. Maklum saja, klub yang saat ini tengah melakoni pramusim di Kanada diperkuat para pemain yang mewakili 11 negara berbeda. 

Entrenador Zinedine Zidane membawa 28 pemain dalam tur pramusim kali ini. Para pemain Spanyol mendominasi dengan 13 orang. Kemudian Prancis diwakili 4 pemain dan Brasil 3 pemain. Sedangkan 8 negara lainnya diwakili masing-masing 1 pemain. 

Menariknya, itu belum termasuk beberapa pemain pilar yang masih berlibur dan belum bergabung dengan tim. Sebut saja Cristiano Ronaldo dan Pepe (Portugal), Toni Kroos (Jerman), Gareth Bale (Wales), dan James Rodriguez (Kolombia). 

Jika mereka bergabung, Madrid akan semakin memperlihatkan sebagai tim yang mewakili dunia mini. Los Merengues diperkuat para pemain yang berasal dari 15 negara berbeda. Luar biasa! 

Zidane sendiri berasal dari Prancis. Dia begitu terkesan dengan keanekaragaman asal muasal para pemainnya. Dia menyebut Madrid sebagai representasi dunia dalam ukuran kecil. 

"Jika ingin melihat dunia dalam hal sepak bola, bisa mengamati Madrid. Kami mewakili dunia kecil," ucap Zidane. 

Kendati memiliki banyak pemain asing, Madrid tetap tak melupakan talenta asli Spanyol. Manajemen klub tetap berupaya memunculkan pemain-pemain lokal di skuat utama. (epr/JPNN)

Skuat Sementara Madrid di Tur Pramusim 
- Kiko Casilla, Rubén Yanez, Febas, Carvajal, Morata, Tejero, Isco, Nacho, Lucas, Jese, Asensio, Mayoral dan Marcos Llorente (Spanyol)
- Luca, Enzo, Varane, dan Benzema (Prancis)
- Marcelo, Danilo, dan Casemiro (Brasil)
- Navas (Kosta Rika)
- Kovacic (Kroasia)
- Achraf (Maroko)
- Mariano (Rep. Dominika)
- Craninx (Belgia)
- Lienhart (Austria)
- Odegaard (Norwegia)
- Sergio Díaz (Paraguay)


KANADA - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, bisa dibilang mewakili dunia mini. Maklum saja, klub yang saat ini tengah melakoni pramusim di Kanada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News