Pelatih Timnas Ingin Tim Piala AFF 2016 seperti ‎2010 Silam

Pelatih Timnas Ingin Tim Piala AFF 2016 seperti ‎2010 Silam
Alfred Riedl. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas senior proyeksi Piala AFF 2016 Filipina-Myanmar menilai penting persiapan panjang sebelum berangkat ke even dua tahunan itu. Hal itu berdasarkan perbandingan Persiapan pada AFF 2010 dan 2014.

"Jelas penting persiapan 4-6 minggu sebelum AFF mulai, tidak boleh mepet agar hasil kita bisa bagus," kata asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal, melalui pesan singkat.

Dia mengingatkan dengan pengalamannya pada AFF 2010 saat Alfred Riedl dan dirinya pertama kali menukangi Timnas. Kemudian, dipercaya kembali pada AFF 2014 dengan hasil sangat buruk.

Karena itulah, tim pelatih sudah menegaskan kepada PSSI agar memberikan waktu yang ideal sebelum berangkat. 

"Pengalaman saya 2014 tidak ada persiapan cuma satu minggu, kurang dan 2010 waktu persiapan 5 minggu kita hampir juara," tegasnya. 

Tak hanya soal persiapan, Pikal juga ingin meniru persiapan dan rekrutmen seperti pada 2010 silam. Saat itu, dalam masa persiapan lima pekan, ada 12 pemain baru yang dipanggil oleh Riedl dan sempat dipertanyakan. 

"Persiapan lama sebelum berangkat AFF. Kemudian ada 12 pemain baru di timnas dan hasil luar biasa, kita ingin sama seperti 2010," tandas pelatih asal Austria tersebut. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Timnas senior proyeksi Piala AFF 2016 Filipina-Myanmar menilai penting persiapan panjang sebelum berangkat ke even dua tahunan itu. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News