Soal Manajer Timnas Inggris, Ini Pilihan Ashley Cole

Soal Manajer Timnas Inggris, Ini Pilihan Ashley Cole
Arsene Wenger dinilai Ashley Cole layak menukangi timnas Inggris. FOTO: FourFourTwo

jpnn.com - INGGRIS - Mantan fullback kiri timnas Inggris, Ashley Cole, memiliki pandangan lain terkait siapa yang pantas melatih The Three Lions. Menurut mantan pemain Arsenal dan Chelsea ini, Arsene Wenger pantas untuk menukangi timnas Inggris. 

FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) sejatinya telah melakukan wawancara dengan dua kandidat yakni Sam Allardyce dan Steve Bruce. Selanjutnya mereka akan kembali memanggil Eddie Howe dan Juergen Klinsmann untuk menyampaikan program kerja andai ditunjuk sebagai pelatih The Three Lions. 

Namun, Cole kurang tertarik dengan pilihan sementara FA saat ini. Dia justru meyakini mantan manajernya di Arsenal tersebut sangat layak meneruskan tongkat estafet Roy Hodgson. 

"Saya tidak tahu apakah FA condong ke manajer asing atau asli Inggris. Ini masih diperdebatkan. Tapi, saya melihat Wenger sangat layak menjadi manajer Inggris," sebut Cole yang kini bermain di MLS (Major League Soccer) bersama LA Galaxy kepada Sky Sports. 

"Wenger sangat piawai menangani pemain muda, dia paham cara tim dalam meraih kemenangan, dan dia begitu mencintai sepak bola. Jika saya menjadi pejabat di FA, saya akan memilih Wenger," imbuhnya. 

Inggris disebutnya memiliki prospek cerah karena diperkuat banyak pemain muda. Sekarang hanya tinggal sosok manajer yang punya kapabilitas dalam menangangi pemain muda. Cole meyakini Wenger adalah sosok yang tepat. (epr/JPNN)


INGGRIS - Mantan fullback kiri timnas Inggris, Ashley Cole, memiliki pandangan lain terkait siapa yang pantas melatih The Three Lions. Menurut mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News