Tingkatkan Pariwisata Maluku, Ini Yang Dilakukan AP I

Tingkatkan Pariwisata Maluku, Ini Yang Dilakukan AP I
Ilustrasi

jpnn.com - AMBON - PT Angkasa Pura (AP) I menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) Collaborative Destination Development di Ambon, Rabu (20/7). Kegiatan itu dilakukan untuk mengembangkan pariwisata di Provinsi Maluku.

Director Angkasa Pura I Moch Asrori mengatakan, pariwisata memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah.

"Pariwisata juga memberikan dampak ikutan yang positif (multiplier effect) bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Asrori dalam siaran persnya, Rabu (20/7).

Menurut Asrori, Maluku memiliki potensi alam yang sangat besar, seperti Pantai Liang yang pernah dinobatkan PBB sebagai salah satu pantai terindah di dunia.

"Selain itu juga ada Pantai Natsepa, Ora Beach, Pulau Bair, Pulau Seram, dan masih banyak lagi. Semuanya menyimpan kekayaan alam yang luar biasa,” lanjut Asrori.

Potensi inilah yang akan digarap secara maksimal oleh Angkasa Pura I beserta pelaku pariwisata di Maluku. Diharapkan, wisatawan dari dalam negeri dan luar negeri akan datang lebih banyak lagi ke Maluku.

Dalam kesempatan ini juga digelar diskusi panel yang menghadirkan panelis dari ASITA, Air Asia, PHRI, Walikota Ambon, Dinas Pariwisata, dan Aviation Marketing Group Head Angkasa Pura I.

“Kami siap mendukung maskapai penerbangan yang akan membuka rute baru ke Bandara Pattimura Ambon, dan juga akan mempromosikan potensi Maluku yang luar biasa ini melalui berbagai marketing activities," tutur dia.

AMBON - PT Angkasa Pura (AP) I menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) Collaborative Destination Development di Ambon, Rabu (20/7). Kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News