Ini Jurus PDIP Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

Layanan Ojek Berbasis Aplikasi Bisa Jadi Contoh

Ini Jurus PDIP Wujudkan Ekonomi Kerakyatan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan membuat terobosan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Selama dua hari, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar kursus singkat bertajuk Pelatihan Manajer Penggerak Ekonomi Kerakyatan.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, partainya terus berupaya konsisten meniti jalur ekonomi kerakyatan. Sebab, itulah cita-cita yang diinginkan Proklamator RI Ir Soekarno.

Hasto mengatakan, ekonomi kerakyatan merupakan kekuatan PDIP. “Dan ini adalah satu-satunya partai yang memilih jalan yang ditanamkan Proklamator RI Bung Karno,” katanya saat membuka acara Pelatihan Manajer Penggerak Ekonomi Kerakyatan di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (20/7).

Hasto menambahkan, menggerakkan ekonomi kerakyatan berarti bekerja atas dasar prinsip-prinsip kemanusiaan.  Orang kepercayaan Megawati Soekarnoputi itu pun mewanti-wanti kepada kader PDIP peserta pelatihan agar tak keder dengan kekuatan modal

Menurut Hasto, kader-kader PDIP memanggul tugas ideologis. Yakni yang kuat membantu yang lemah dan bergotong royong.

“Mencegah ketidakadilan di sektor produksi dan distribusi adalah tugas ideologis kita. Ketika anda mengorganisasikan ekonomi kerakyatan, maka anda menjalankan tugas ideologis,” tegasnya.

Menurut Hasto, Indonesia punya sejarah panjang dalam ekonomi kerakyatan. Pria asal Yogyakarta itu lantas mengutip pembicaraan antara Megawati dengan Joko Widodo jelang pembentukan Kabinet Kerja pada 2014 silam

Megawati, kata Hasto, memberi contoh ke Jokowi tentang kiprah Sarikat Islam dan Muhammadiyah yang punya jalur pedagangan pada masa lampau. Kedua organisasi itu membantu pemasaran produk-produk rakyat.

JAKARTA - PDI Perjuangan membuat terobosan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Selama dua hari, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News