Ingin Cepat Diangkat CPNS? Ini Saran Menteri Yuddy

Ingin Cepat Diangkat CPNS? Ini Saran Menteri Yuddy
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKAR‎TA- Puluhan ribu bidan PTT menjalani tes masuk CPNS sejak 19 Juli lalu. Tes akan berlangsung hingga 22 Juli mendatang.

Meski seleksi lewat computer assisted test (CAT) tidak menggugurkan status CPNS dari bidan PTT yang masuk kuota, namun para bidan jangan memandang remeh.

Pasalnya, hasil CAT akan menentukan cepat tidaknya bidan PTT mendapatkan NIP CPNS.

"Kalau bidannya ingin cepat diangkat PNS, ya harus belajar tekun. Isi semua tesnya dengan baik biar bisa lolos passing grade," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Rabu (20/7).

Dia mencontohkan, bila tahun ini kuotanya hanya 5000, berarti yang diangkat tahap pertama adalah ‎rangking satu sampai 5000. Sedangkan rangking 5001 dan seterusnya masuk dalam pengangkatan tahap kedua.

"Jadi pilhannya ada di bidan itu sendiri. Kalau mau cepat diangkat dan mengantongi NIP CPNS, ya harus lolos passing grade. Jangan berpikir biar tidak masuk passing grade tetap diangkat PNS juga," terangnya.

Saat ini, bidan PTT memasuki tes hari kedua. Diperkirakan 42 ribuan tenaga kesehatan mengikuti tes CPNS‎ yang digelar serentak mulai 19 sampai 22 Juli. (esy/jpnn)


JAKAR‎TA- Puluhan ribu bidan PTT menjalani tes masuk CPNS sejak 19 Juli lalu. Tes akan berlangsung hingga 22 Juli mendatang. Meski seleksi lewat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News