Tanpa Pelatnas, Menpora Tetap Yakin Indonesia Juara Umum

Tanpa Pelatnas, Menpora Tetap Yakin Indonesia Juara Umum
Menpora saat melepas atlet ASG 2016 di kantor Kemenpora, Rabu (20/7). Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA-‎Ajang ASEAN School Games (ASG) 2016 kembali digelar di Chiangmai, Thailand pada 21-29 Juli 2016. Kontingen Indonesia ditargetkan bisa mempertahankan gelar juara umum‎ yang didapatkan pada ajang yang sama 2015 silam di Brunei Darussalam.

Menpora ‎Imam Nahrawi yang melepas para atlet pelajar Indonesia, optimistis bisa bersaing dan mencatatkan hasil yang membanggakan. Meskipun harus bersaing dengan tuan rumah Thailand, menteri 43 tahun itu yakin wakil Indonesia tak gentar dan bisa mengatasinya.

"Meski tanpa ada pelatnas dan persiapan yang matang tetapi dengan pengalaman kita, kita optimis bisa menjadi yang terbaik di ASG," kata Imam di kantor Kemenpora, Rabu (20/7).

Keikutsertaan pelajar Indonesia di ASG menjadi inspirasi baru dan kebangkitan olahraga nasional melalui mereka yang masih muda dan ada di bangku sekolah. 

"Saya optimis dan yakin di lapangan akan ada sejarah yang akan  diukir untuk Indonesia. Saya yakin, Indonesia bisa lebih dari negara lain," tegasnya.

Untuk edisi ASG 2016, Indonesia diperkuat 179 atlet muda dan didampingi 35 pelatih. Mereka akan tampil di 11 cabor, dan memperebutkan 120 medali emas, 120 perak dan 143 perunggu‎ melawan 8 negara ASEAN lainnya. (dkk/jpnn) 


JAKARTA-‎Ajang ASEAN School Games (ASG) 2016 kembali digelar di Chiangmai, Thailand pada 21-29 Juli 2016. Kontingen Indonesia ditargetkan bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News